Wednesday, January 17, 2018

Bacaan Doa Iftitah

Bacaan Doa Iftitah

Bacaan Doa Iftitah 1

Bacaan Doa Iftitah


"Allahu akbar kabiiroo wal-hamdu lillaahi katsiiro wa subhaanallaahibukrotaw wa ashiilaa. Innii wajjahtu wajhiya lil-ladzii fathoros-samaawaati wal ardho haniifam muslilaw wamaa ana minal-musyrikiin. Innaa sholaatii wanusukii wamahyaaya wamamaatii lillaahirabbil-aalamiin. laa syariikalahu wa bidzaalika umirtu wa ana minal-muslimiin."
Artinya : "Allah maha besar lagi sempurna kebesarannya, segala puji hanya bagi Allah, pujian yang banyak, dan maha suci Allah diwaktu pagi dan petang. kuhadapkan wajahku (hatiku) kepada tuhan yang menciptakan langit dan bumi dengan keadaan lurus dan menyerahkan diri, dan aku bukanlah dari golongan kaum musyrikin. sesungguhnya sholatku, ibadahku, hidupku dan matiku hanya untuk Allah, tuhan semesta alam, tidak ada sekutu baginya dan dengan itu aku diperintahkan untuk tidak menyekutukan nya, dan aku golongan dari orang muslimin."

Bacaan Doa Iftitah 2


Bacaan Doa Iftitah

"Allaahumma baa'id bainii wabaina khathaayaaya kamaa baa'adta bainal-masyriqi wa maghrib. Allaahumma naqinii min khataayaaya kamaa yunaqats tsaubul-abyadhu minad-danas. Allaahumaghsilnii min khathaayaaya bil-maa'i wats-tsalji wal-barad."
Artinya : "Ya Allah, jauhkanlah daripada kesalahan dan dosa sebagai mana engkau telah menjauhkan antara timur dan barat, Ya Allah, bersihkanlah aku dari segala kesalahan dan dosa sebagai mana bersihnya kain putih dari kotoran, Ya Allah, sucikanlah segala kesalahan ku dengan air, salju dan air embun sebersih - bersihnya."
Disqus Comments